HUT-Kota-Tangerang-PKB.jpg

    Jelang Akhir Kepengurusan, DPD PKS Kota Tangerang Gelar Rakorda

    Ketua DPD PKS Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyahputra (dua kanan), menyerahkan piala kepada DPC yang berhasil merekrut kader PKS terbanyak.

    TANGERANG – Jelang masa akhir kepengurusan periode 2015-2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Minggu (8/3), di kantor Sekretariat PKS Kota Tangerang.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD).

    Juga hadir ketua dan sekretaris bidang, serta Badan Pengurus Harian (BPH) dari unsur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kota Tangerang.

    Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS Mulyanto, pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan terkait kepemimpinan dan kinerja struktur partai.

    Ia mengimbau, agar kader terus berkomitmen dan senantiasa bekerja keras melaksanakan rekrutmen meski sudah mendekati masa akhir jabatan.

    “Saya mengingatkan para kader, supaya jangan pernah takut menjadi oposisi. Karena sekutu utama PKS adalah rakyat,” tegas Mulyanto.

    Ia juga menyampaikan pandangannya tentang kultus individu. “Jika kebanyakan organisasi sangat tergantung pada kultus individu, tapi tidak dengan PKS,” kata anggota DPR RI yang berdomisili di Kota Tangsel ini.

    Sementara itu Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Banten Sudarman menerangkan, bila PKS saat ini sangat diperhitungkan.

    “Di empat daerah di wilayah Provinsi Banten, dalam waktu dekat akan diadakan pemilihan kepala daerah (Pilkada). PKS menjadi partai yang selalu dikejar-kejar untuk menambah kekuatan koalisi pencalonan,” terangnya.

    Dengan logika politik seperti itu tambah Sudarman, seharusnya PKS sudah mampu melahirkan pemimpin daerah yang diusung dari internal partai.

    Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta pada Rakorda itu mengingatkan, bahwa struktur partai harus maksimal menggerakan semua unsur kader dalam meraih pemenangan.

    “Hari ini setahun sudah kita melewati pemilihan umum (Pemilu). Dan kita memiliki data kader. Seharusnya kita bisa gerakkan optimal untuk kemenangan,” papar Sanuji.

    Maka tugas struktur menurut Sanuji, adalah menggerakan seluruh kader agar optimal bekerja meraih kemenangan.

    Sedangkan Ketua DPD PKS Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyahputra menyampaikan pesan, sebagai kader PKS pengurus harus senantiasa berprasangka baik kepada Allah SWT.

    “Kewajiban kita adalah berusaha, dan Allah yang menentukan hasil akhirnya” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang ini.

    Selain dari struktur PKS Kota Tangerang, hadir juga undangan dari DPW dan DPP yaitu ;Sekretaris MPP DPP PKS Dr. H. Mulyanto, M.Eng, Ketua MPW PKS Banten KH. Sudarman, Ketum DPW PKS Banten H. Sanuji Pentamarta, S.IP, Sekretaris DSW Hilmi Fuad, M.Kom.

    Acara dibuka dengan sambutan dari Tengku Iwan. Ketum DPD PKS Kota Tangerang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang ini

    Acara dilanjut dengan penyerahan piala bergilir rekrutmen antar DPC se-Kota Tangerang.

    Sekum PKS Kota Tangerang Arief Wibowo, menyebut piala yang diserahkan adalah bentuk apresiasi DPD pada pengurus DPC yang telah bekerja optimal melakukan rekrutmen dan merekam keanggotaan baru ke dalam Kartu Tanda Anggota (KTA).

    “Nantinya piala ini akan digilir. Sesuai perolehan angka rekrutmen kader baru. Sebagai parameter kinerja terbaik DPC PKS se-Kota Tangerang,” jelas Arieg. (rls/tam)