Semakin Solid, Hanura Menarget Tambah Kursi Dewan

    Suasana konsolidasi kader Hanura Kota Tangerang bersama Ketua DPD Hanura Banten, Minggu (4/2), di kantor sekretariat DPC Hanura Kota Tangerang.

    TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Tangerang, menarget untuk menambah kursi perwakilannya di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang. Agar dapat memuluskan langkah tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten Hanura, Ahmad Subadri konsolidasi partai ke Kota Tangerang.

    “Saya mendatangi kantor DPC Hanura Kota Tangerang, dalam rangka roadshow sekaligus silaturahmi dan konsolidasi. Untuk memantapkan langkah partai menghadapi Pilkada Kota Tangerang 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019,” kata Subadri, Minggu (4/2), di kantor Sekretariat Hanura Kota Tangerang, Jalan KS Tubun, Tangerang.

    20180206_123518 Kader Hanura Kota Tangerang berpose di depan kantor sekretariat, usai menggelar acara konsolidasi bersama Ketua DPD Hanura Banten Ahmad Subadri, Minggu (4/2).

    Tokoh politik yang baru menjabat menjadi Ketua DPD Hanura Banten ini, menyemangati dan memotivasi kader Hanura Kota Tangerang. Khususnya dalam mensosialisasikan partai kepada masyarakat dan menyiapkan strategi – strategi politik.

    “Kita harus fokus menjadikan Hanura dikenal oleh masyarakat. Sehingga masyarakat mau memilih Hanura pada pemilihan legislatif (pileg) tahun depan. Sehingga jumlah kursi Hanura di DPRD Kota Tangerang bisa bertambah,” terang Subadri, menyemangati kader.

    Hal senada disampaikan Ketua DPC Hanura Kota Tangerang Arif Fadilah. Ia merasa optimis bila Hanura mampu mendulang sukses pada perhelatan Pemilu 2019 mendatang. “Verifikasi faktual partai telah kita lalui. Hasilnya Hanura memenuhi syarat,” ungkap Arif.

    Hal itu menunjukan, kader Hanura masih solid dan memiliki kepercayaan di tengah masyarakat. “Jadi niat kami untuk menambah wakil di kursi DPRD bukan tanpa dasar. Semua telah kami persiapkan,” tutur Arief.

    Selain telah dilakukan restrukturisasi partai di tingkat DPC tambah Arif, DPD Hanura Banten kini dipimpin oleh tokoh politik yang sangat piawai. “Jadi tujuan kami untuk mengorbitkan satu anggota dewan di tiap-tiap daerah pemilihan (dapil) telah kami persiapkan,” tegas Arif.

    Untuk diketahui, saat ini Hanura memiliki 3 kursi di DPRD Kota Tangerang. Jumlah tersebut belum cukup bagi Hanura untuk menjadi fraksi. Sehingga Hanura harus berkolaborasi dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang memiliki 2 kursi agar bisa menjadi fraksi. “Mudah-mudahan niat kami menjadikan Fraksi Hanura di Kota Tangerang dapat diwujudkan. Artinya minimal kami harus memiliki 4 kursi di DPRD Kota Tangerang,” tandas Arif. (tam)

    Print Friendly, PDF & Email