Perumdam-TKR

    Walikota Serang Pastikan Tidak Ada Permainan Penerimaan CPNS

    Walikota Serang Syafrudin (kiri), saat meninjau pelaksaan tes SKD CPNS 2020, Kamis (13/2).

    TANGERANG – Walikota Serang Syafrudin menjamin, bahwa tidak akan ada permainana dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Serang.

    Pernyataan tersebut disampaikan Syafrudin, saat meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Serang Tahun 2020, Kamis (13/2), di Hotel Puri Kayana, Serang.  

    Ia merasa yakin, bila tidak akan ada celah permainan pada penerimaan CPNS. Sebab ketika peserta sudah selesai mengerjakan soal, hasil nilainya bisa langsung muncul dan dilihat bersama.

    “Hasil tes dapat langsung diketahui setelah peserta beres menyelesaikan soal,” kata Syafrudin.

    Ia juga menyebut, kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) di Kota Serang sekarang ini sekitar 6.600 orang. Namun, penambahan pegawai ASN pada CPNS tahun ini hanya sebanyak 215 orang.

    “Saya datang pada pelaksanaan CPNS hari ini, untuk memastikan fasilitas yang ada. Apakah semua berjalan dengan baik dan tidak mengalami kendala,” ujar Syafrudin.

    Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia Kota Serang (BKPSDM) Kota Serang, Ritadi B Muhsinin menjelaskan, sebanyak 3184 orang mengikuti CPNS Kota Serang tahun ini.

    “Pelaksanaan tes SKD dibagi dalam tiga hari. Dalam satu hari dibagi menjadi lima atau empat sesi. Masing-masing sesi terditi dari 230 peserta. Kebetulan pada tes hari ini diikuti 1150 peserta dan dibagi dalam lima sesi,” terang Ritadi. (hms/tam)